Wednesday, August 31, 2005

PARANORMAL



Percaya gak kalian dengan namanya PARANORMAL ? Aku...aku tidak percaya....dan susah buat aku mempercayai. Ehm..sejak kecil aku selalu diajarkan untuk mengandalkan Tuhan dan hanya Tuhan untuk segala yang aku lakukan di dunia ini. Tadi temanku menelphone dan membicarakan kehebatan salah satu paranormal langganan dia. Katanya paranormal itu begitu hebat sampai bisa menerawang tentang aku padahal bertemu aku aja belum pernah. Ehm....apa benar dia mengetahui tentang aku ??? Entahlah..aku sulit mempercayai hal itu. Walau aku tahu banyak sekali masyarakat Indonesia yang mempercayai bahkan sampai ke pejabat-pejabat. Bukan hal aneh saat ada pemilihan presiden or pejabat maka paranormal juga akan ramai.
Juga artis2 banyak yang mempunyai paranormal fav.mereka dengan alasan melindungi diri. Kenapa tidak meminta perlindungan kepada Tuhan ? Bukankah sejak kecil kita diajarkan kalau Maha Besar Allah ? Kekuatan Tuhan tidak ada tandingannya, tapi kenapa kita tidak berlindung pada Tuhan ? Ada yang juga datang untuk agar dirinya dapat menarik. Agar dirinya dapat mengikat cinta orang lain yang mungkin tidak mencintai dia.Apakah bukan berarti dia tidak bersyukur dengan kecantikan dan ketampanan yang Tuhan berikan kepada dia ? Apakah kecantikan memang paling penting agar dapat dicintai ? Memaksa orang mencintai kita dengan cara apapun apakah itu yang kita inginkan ? Bukankan sama saja kita berpacaran dengan zombie atau mesin karena hati dan otak dia dibikin beku seperti diprogram ? Bukankah semua insan punya kebebasan memilih ? Kenapa kita mencabut hak dia ? Bukankah berarti kita sudah menginjak orang lain demi keinginan kita ?
Kekayaan...banyak yang meminta ini ke paranormal. Betapa menyedihkan kalau semua hanya dilihat dari materi. Hidup tidak akan tenang. Selalu was was suatu saat materi yang dia punya lenyap. Hidup selalu dalam ketakutan. Apakah perasaan takut itu sebanding dengan kekayaan yang kita dapatkan ? Hati yang tidak tenang. Perasaan berdosa dan malu bahkan malu untuk berlutut dan berdoa. Malu terhadap Tuhan.
Bukankah setiap manusia sudah punya jodoh dan rejekinya masing-masing ? Mengapa tidak pernah puas ? Mungkin itulah sifat dasar manusia..Tidak Pernah Puas ! Aku bukanlah penentang orang-orang yang percaya dengan paranormal dan aku yakin mereka punya dalil mereka sendiri untuk perbuatan mereka. Aku hanya mengungkapkan apa yang aku rasakan. Untuk sampai saat ini dan semoga terus sampai aku menutup mata...aku menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home