Monday, September 19, 2005


Sahabat..begitu banyak ahli2 menerjemahkan arti sahabat. Ada yang mengatakan sahabat adalah orang yang mengenal kamu luar dalam dan masih tetap menyukaimu. Sahabat adalah orang yang selalu siap memberikan bahunya untukmu menangis dan menari bersamamu di bawah pelangi. Sahabat adalah orang yang membawamu balik ke realita saat kamu terlalu tinggi bermimpi. Sahabat adalah cahaya di lorong kelam kehidupanmu.Sahabat adalah orang yang berdiri bersamamu menghadapi kerasnya hidup. Sehebat itukah sahabat ? Tidak kah ada yang mengerti sahabat juga sama dengan kita ? Sama manusia biasa ? Manusia yang juga punya kesedihan, rasa senang, sakit, sama dengan kita ?

Aku pernah merasakan kehilangan sahabat, dikhinati sahabat, membuat aku bertanya-tanya arti sahabat.Aku kehilangan kepercayaan pada siapapun yang menyodorkan persahabatan. Aku selalu mencurigai siapa juga yang mengaku sahabat ku. Karena aku lupa...mereka juga manusia biasa. Tak lepas dari khilaf sama denganku. Kita sama2 pernah melakukan kesalahan.

Aku berusaha mengenal karakter sahabat2ku agar aku memahami mereka. Sungguh aku berusaha mengenal mereka agar aku tidak menyakiti mereka. Tapi apakah aku benar2 mengenal mereka ? Terkadang rasa curiga itu kembali menghantui ku. Rasa takut dikhianati, di sakiti, bahkan aku pernah dibilang sakit jiwa. Hahaha...aku cuma tertawa.Tertawa dengan air mata. Saat seorang sahabat mengatakan sahabatnya sakit jiwa, bukankah berarti dia selama ini bersahabat dengan orang sakit ?

Aku cuma berusaha mencari sahabat dimana aku tidak merasa takut melepas semua topeng ku. Dimana aku bisa menjadi diriku tanpa takut diadili, tanpa takut dikhianati, tanpa takut mereka membenciku, yah...menjadi diriku apa adanya
.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home